Belum Debut, Ini 5 Fakta Menarik Kepindahan Messi ke PSG

Lionel Messi belum juga debut bersama PSG meski sudah lewat dua laga awal musim. Apa saja fakta menarik di balik kepindahan sang mega bintang ke Le Parisiens?

Lionel Messi PSG

Tikum Bola – Meski Liga Prancis sudah melewati dua laga awal musim, Lionel Messi belum juga melakukan debut bersama Paris Saint-Germain (PSG). Padahal, kepindahan sang mega bintang ke PSG membuat patah hati fans Barcelona.

Di sisi lain, publik pun semakin tidak sabar menanti laga perdana Messi bersama klub barunya. PSG memang tengah moncer. Mereka memulai musim ini berbekal skuad mentereng berisi pemain bintang.

Sambil menunggu Messi bermain bersama rekan-rekannya, simak dahulu 5 fakta menarik kepindahan Messi ke tim asuhan Mauricio Pochettino ini.

Jersey Messi Langsung Ludes

Jika Barcelona gigit jari melepas Messi dengan status bebas transfer, PSG sudah mendulang pundi-pundi uang dari transfer itu. Ya, begitu jersey pesepakbola Argentina itu dirilis, fans langsung memborongnya sampai ludes.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, jersey tersebut habis hanya dalam waktu dua puluh menit saja. Total 250.000 buah seragam PSG bertuliskan nama Messi laris dibeli fans. Jika harga satu buah jersey asli dibanderol sekitar Rp1,8 juta, terbayang kan pendapatan PSG hanya dari jersey Messi?

Menerima Gaji dengan Angka Fantastis

Walau PSG tidak mengeluarkan biaya transfer untuk memboyong Messi, nyatanya mereka berani menawarkan gaji berjumlah fantastis. Dalam satu tahun, Messi bakal menerima bayaran hingga Rp590 miliar! Berarti untuk gaji bulanan, ia akan mengantongi Rp48,8 miliar.

Mau dihitung lebih rinci lagi? Setiap minggu Messi akan membawa pulang Rp11,4 miliar atau Rp1,6 miliar per hari. Berarti setiap menit gerakan pesepakbola yang lahir tahun 1987 ini dibayar Rp1,1 juta. Angka tersebut pastinya sepadan dengan keahlian dan keterampilan Messi.

Trofi PSG Kalah Banyak dari Milik Messi

Besarnya gaji bapak tiga anak ini memang sebanding dengan deretan prestasi yang ia torehkan sepanjang karier profesional sebagai pesepakbola. Bahkan, trofi Messi jauh lebih banyak ketimbang milik PSG lho.

Untuk liga domestik, Messi sudah menggondol sepuluh gelar bersama Barcelona. Sementara, PSG baru bisa mencicipi sembilan gelar Ligue 1. Belum lagi di kancah Eropa, ia sudah meraih empat kali juara Champions League. Bandingkan dengan PSG yang baru saja mencapai prestasi terbaiknya musim lalu, yaitu runner-up Champions League.

Nomor Punggung 30 untuk Messi

Sebagai pemain mega bintang, publik juga penasaran nomor punggung berapa yang akan digunakan Messi di PSG. Pasalnya, saat ini nomor 10 dikenakan Neymar, nomor 7 punya Kylian Mbappé, dan nomor 9 dipegang Mauro Icardi.
Messi pun menjatuhkan pilihan pada nomor yang terkesan tidak populer, yaitu 30. Namun, nomor tersebut justru bersejarah baginya karena itulah nomor punggung Messi saat pertama kali menjalani debut bersama tim senior Barcelona.

Messi Absen pada Dua Laga Awal Musim

PSG telah melalui dua laga awal musim dengan mulus. Pada laga pertama, tim asuhan Pochettino menaklukkan Strasbourg 4-2. Lalu, saat tandang ke markas Brest, mereka juga membawa pulang skor tiga angka usai mengalahkan lawannya dengan skor sama.

Namun, Messi belum juga turun ke lapangan untuk memulai debut dengan PSG. Kabarnya, sang pelatih memberikan kesempatan pada Messi untuk beradaptasi dan beristirahat lebih lama setelah berhasil membawa Argentina juara Copa America 2021.

Berita terbaru menyebutkan, Pochettino siap memasukkan nama Messi saat melawan Reims pada laga PSG yang akan berlangsung Minggu (29/8/2021) ini. Pasti menarik untuk disaksikan bagaimana aksi Messi merumput untuk pertama kalinya di Ligue 1. Apakah kamu siap menikmati debut La Pulga bersama PSG dalam lawatan ke Stade Auguste-Delaune II nant

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka