5 Alasan Brompton Layak Jadi Pilihan Sepeda Tahun Ini

Tren gowes membuat brand sepeda Brompton naik daun. Apa saja kelebihan sepeda pabrikan London ini?

Tren gowes membuat brand sepeda Brompton naik daun. Apa saja kelebihan sepeda pabrikan London ini?

Bersepeda bukanlah sebuah konsep baru. Ketika kendaraan pribadi semakin tidak terjangkau, transportasi umum menjadi kurang nyaman dan polusi yang semakin parah, naik sepeda sepertinya akan jadi tren baru. Lebih dari sekadar untuk olahraga, sepeda diprediksi akan jadi moda transportasi jarak pendek yang nyaman dan sehat.

Namun memilih sepeda untuk dua tujuan sekaligus bukanlah hal yang mudah. Tapi jika pilihan Anda jatuh kepada Brompton, rasanya tidak sulit memenuhi dua kebutuhan itu. Brand sepeda asal London yang belakangan semakin populer di tanah air itu menawarkan beragam kelebihan. Simak 5 alasan kenapa Brompton layak jadi pertimbangan bersepeda Anda!

1. Bisa Dilipat

Hampir semua penggemar Brompton pasti tahu bahwa bisa dilipat atau foldable adalah kelebihan sepeda satu ini. Sepeda produksi Brompton didesain sedemikian rupa sehingga compact dan mudah dibawa maupun disimpan. Artinya, ketika Anda punya Brompton, Anda bisa bersepeda di mana saja tanpa harus pusing bagaimana cara membawa dan menyimpannya. Ketika penyimpanannya terjamin, Anda tidak perlu khawatir sepeda akan hilang dicuri.

2. Ringan

Kalau Anda pernah mencoba membawa sepeda gunung dengan menggunakan mobil, Anda pasti tahu bagaimana beratnya kerangka baja yang menyusunnya. Sepeda Brompton dibuat dengan komponen ringan serta ukuran keseluruhan yang diperkecil sehingga mengurangi secara drastis bobotnya. Saking ringannya, Anda bahkan bisa membawanya dengan satu tangan!

3. Nyaman Dikendarai

Ukuran dan bobot tentu bukan satu-satunya alasan kenapa penggemar Brompton di Indonesia sangat banyak. Sepeda ini secara umum memiliki roda dan ukuran rangka yang lebih kecil dibanding merek lain. Meski sangat compact saat dilipat, bukan berarti Anda akan mengendarainya sambil membungkuk. Anda juga tidak perlu mengayuh sekuat tenaga untuk bisa menaiki jalanan menanjak.

Brompton dilengkapi dengan 4 opsi setang berbeda dan dudukan yang bisa disesuaikan. Anda tidak perlu berjongkok atau menekuk lutut. Cukup kendarai sepeda seperti biasa. Anda juga tidak perlu khawatir mengalami nyeri punggung karena posisi duduk yang tidak tepat.

4. Awet dan Bisa Digunakan di Berbagai Kesempatan

Karena sering dilipat dan dibuka, banyak orang berpikir bahwa Brompton pasti akan mudah rusak. Belum lagi jika Anda sering membawa sepeda dalam jarak jauh dengan mengendarai transportasi umum. Produsen sangat memahami kekhawatiran Anda sehingga Brompton dibuat dengan menggunakan bahan berkualitas premium.

Sepeda ini sudah teruji mampu menahan berbagai tekanan dan beban. Dibuat dengan tangan langsung di London, dengan perawatan yang tepat, sepeda ini bisa bertahan lama.

AliExpress.com Product – Litepro Folding Bike 16 Inch Internal 3 Speeds Steel Frame Mini Folding Bicycle For BromptonLitepro Folding Bike 16 Inch Internal 3 Speeds Steel Frame Mini Folding Bicycle For Brompton

Dan siapa bilang Anda hanya bisa menggunakan Brompton untuk olahraga? Anda bisa mengendarainya ke kantor, ke bandara, menuju stasiun kereta api bahkan terminal bus. Satu sepeda untuk semua aktivitas!

5. Bisa Disesuaikan dengan Gaya Pribadi Anda

Brompton diproduksi dengan berbagai pilihan warna dan perlengkapan. Anda bahkan bisa memadukan aksesorisnya dengan brand-brand ternama lain. Kalau Anda suka bersepeda dengan penuh gaya, Brompton adalah opsi terbaik yang bisa dipilih.

Karena sepeda ini diproduksi di luar negeri, harganya terbilang cukup tinggi dibanding brand lokal. Anda harus merogoh kocek puluhan hingga ratusan juta rupiah untuk mendapatkannya. Tapi dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, rasanya harga berapapun akan layak untuk satu unit Brompton. Siap berpetualang dengan salah satu sepeda terpopuler saat ini?

Baca Juga: Fenomena Brompton Sepanjang Tahun 2020

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka