4 Tempat Makan Hits di Jogja, Eksotis dan Romantis!

Berbicara tentang eksotisme Jogja memang tak ada habisnya. Ini tempat nongkrong hits yang tak boleh dilewatkan.

Berbicara tentang eksotisme Jogja memang tak ada habisnya. Ini tempat nongkrong hits yang tak boleh dilewatkan.

Pasca dibukanya kembali akses pariwisata Yogjakarta di era new normal, masyarakat sudah bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata meski dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebuah angin segar setelah sebelumnya harus menjalani hari ‘di rumah saja’ selama pandemi Covid-19.

Jogja sendiri merupakan kota yang menawarkan ragam pilihan wisata cukup lengkap. Mulai dari wisata alam, sejarah dan budaya, religi, hingga tempat makan yang eksotis nan romantis. Yang terakhir inilah wisata kekinian yang banyak diminati anak muda saat ini. Tempat yang tak hanya menawarkan kuliner lezat, tetapi juga tempat nongkrong asyik dengan pemandangan alam yang eksotis.

Berikut beberapa tempat makan hits yang bisa dikunjungi ketika Anda berada di Jogja;

1. HeHa Sky View

4 Tempat Makan Hits di Jogja, Eksotis dan Romantis 2

Liburan ke Jogja tentu kurang lengkap jika Anda belum berkunjung ke HeHa Sky View. Sebuah tempat makan di kawasan perbukitan Gunung Kidul yang tak hanya menyuguhkan beragam kuliner lezat, tetapi juga konsep restoran modern dengan pemandangan alam yang membuat takjub.

Anda bisa menemukan berbagai spot foto yang unik dan menarik, cocok untuk berswafoto bersama orang terkasih. Anda pun akan dihibur oleh alunan live music yang kian membuat betah berlama-lama nongkrong di tempat ini. Apalagi juga didukung oleh sajian food stall dengan beraneka ragam menu masakan yang dijamin mampu memanjakan lidah.

Dengan beragam fasilitas dan layanan yang ditawarkan, tak ayal tempat makan ini pun menjadi favorit berbagai kalangan, baik anak muda maupun dewasa. Anda bisa mengunjungi restoran yang beralamat di Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Gunung Kidul ini setiap hari mulai jam 11.00-21.00 WIB.

2. The Manglung

4 Tempat Makan Hits di Jogja, Eksotis dan Romantis 3

Terletak di kawasan wisata Gunung Kidul, The Manglung Resto menawarkan suasana alam yang indah dan memanjakan mata. Apalagi, tempat ini juga sangat dekat dengan destinasi wisata Bukit Bintang, sehingga Anda pun bisa menikmati pemandangan kota Jogja dari ketinggian.

Tak hanya itu, bangunan yang memadukan konsep tradisional Jawa dan modern ini juga menyuguhkan berbagai spot foto menarik. Sebut saja seperti rumah joglo, bulan sabit, becak tradisional, dan lainnya yang cocok untuk dijadikan background swafoto. Bahkan, Anda pun bisa menikmati pemandangan sembari bersantai atau bermain air di kolam renang yang telah disediakan.

Jika Anda sedang berada di daerah Jogja, tak ada salahnya jika harus mampir ke Resto The Manglung di Jl.Ngoro-Oro No.16 Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

3. Watu Langit

4 Tempat Makan Hits di Jogja, Eksotis dan Romantis 4

Watu Langit Coffe & Resto adalah salah satu tempat makan yang kini banyak diperbingcangkan. Pasalnya, resto ini terletak tak jauh dari beberapa tempat wisata kenamaan, seperti Candi Ratu Boko, Tebing Breksi, dan Candi Ijo. Jadi, tempat ini pasti menjadi tujuan untuk menghilangkan rasa lapar dan dahaga para pelancong setelah berpelesir ke destinasi wisata tersebut.

Di tempat ini, Anda tak hanya akan disuguhi sajian makanan yang enak dan lezat, tetapi juga view alam yang memesona. Beberapa spot foto yang instagrammable juga tersedia bagi Anda yang hendak berswafoto untuk mengabadikan momen.

Mengingat tempatnya yang sangat nyaman, resto ini tak hanya cocok bagi anak muda, tetapi juga bagi mereka yang ingin quality time bersama keluarga.

4. Watoe Gadjah

4 Tempat Makan Hits di Jogja, Eksotis dan Romantis 5

Bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner khas Jogja, Rumah Makan Watoe Gadja bisa menjadi salah satu pilihan. Tempat makan yang berdiri sejak 22 Maret 2019 ini, menyajikan menu makanan tradisional yang khas dan lezat, seperti; gulai ayam, mendoan, gulai itik, teh tarik, nasi peggel khas Kebumen, dan beragam menu lainnya.

Tak hanya soal makanan, rumah makan ini juga menawarkan tempat yang menakjubkan. Perpaduan antara bangunan bernuansa Jawa dengan pemandangan alam khas pedesaan yang begitu eksotis, sungguh sangat memanjakan mata. Tak ayal, tempat ini pun menjadi salah satu rumah makan favorit untuk keluarga. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir karena resto ini cukup luas dengan beragam pilihan tempat duduk.

Nah, itulah beberapa tempat makan yang bisa dikunjungi untuk memuaskan hasrat kuliner Anda ketika berada di Jogja. Selamat mencoba.


Elastic Telescopic Luggage Strap with Bag Organizer Band Luggage Suitcase Travel Bag Fixed Belt Adjustable Security Accessories

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka