4 Pemain Sepak Bola Wanita Usia Muda yang Dinantikan pada WSL 2021

4 Pemain Sepak Bola Wanita

Women’s Super League kedatangan cukup banyak pemain muda. Empat nama dengan sederet prestasi berikut ini merupakan yang paling banyak dinantikan aksinya di tahun 2021.

4 Pemain Sepak Bola Wanita  2

Perkembangan kompetisi sepak bola wanita di Inggris tersebut terbilang sangat baik. Pemain berusia muda berbakat kian banyak bermunculan berkat dukungan fasilitas dan pelatihan yang jauh lebih baik dibandingkan jajaran yang lebih senior. Adapun dari sekian banyak pesepak bola muda Women’s Super League tersebut, empat nama berikut banyak dinantikan penampilannya pada liga tahun 2021 ini.

Ona Battle (Manchester United)

4 Pemain Sepak Bola Wanita 3

Ona Batlle Pascual merupakan pemain sepak bola WSL yang tergabung di klub Manchester United. Defender MU yang juga menjadi anggota tim nasional Spanyol tersebut lahir di Vilassar de Mar, Provinsi Barcelona, Spanyol, pada tanggal 10 Juni 1999.

Perjalanan karir Ona Batlle dimulai sejak tahun 2011 saat dirinya direkrut oleh FC Barcelona dan bergabung ke dalam program La Masia. Kemajuan yang bagus membuat Onna Batlle mendapat promosi ke level yang lebih tinggi, yakni Barcelona B. Pada tahun 2014, dia kamudian bergabung ke dalam tim utama.

Ona Battle menandatangani kontrak bergabung dengan Madrid CFF pada Juli 2017. Debutnya di liga Primera Division adalah pada saat pertandingan melawan Levante sebagai pengganti Laura del Rio. Setahun berikutnya (Juni 2018), Ona Battle bergabung ke Levante sebelum akhirnya menjadi bagian dari Manchester United per 12 Juli 2020.

Hannah Hampton (Birmingham City)

4 Pemain Sepak Bola Wanita 4

Hannah Hampton adalah kiper Birmingham City tersebut lahir pada tanggal 16 November 2020 di Birmingham, Inggris, dan besar di Studley sebelum pindah ke Spanyol saat umur lima tahun. Hannah Hampton juga telah menjadi wakil negaranya, Inggris, dalam beberapa pertandingan sepak bola internasional.

Villarreal CF Academy merekrut Hannah Hampton untuk posisi forward saat gadis tersebut di Spanyol. Ketika kembali ke Inggris pada 2010, Hannah Hampton lantas bergabung dengan Stoke City Centre of Excellence dan mengalami pergantian ke posisi kiper.

Hannah Hampton menjadi bagian dari Birmingham City pada tahun 2016 dan memulai debutnya pada 2017 di League Cup melawan Doncaster Belles. Melalui perpanjangan kontrak pada 2019 lalu, Hannah Hampton akan menjadi bagian dari Birmingham City hingga musim panas 2021.

Jessie Flaming (Chelsea)

4 Pemain Sepak Bola Wanita 5

Jessie Alexandra Fleming merupakan pemain sepak bola WSL asal Kanada. Midfielder Chelsea sekaligus anggota tim nasional sepak bola wanita Kanada tersebut lahir pada 11 Maret 1998.
Jessie Flaming bergabung ke dalam tim sepak bola wanita UCLA pada tahun 2016 setelah membantu tim nasional Kanada memperoleh medali perunggu pada Olympic Games. Penampilannya yang mengesankan membuatnya menjadi satu dari dua mahasiswi baru yang mendapat All-America honours 2016 dan terpilih menjadi bagian NSCAAAII-America.

Banyak penghargaan yang telah Jessie Flaming raih sejak awal karirnya dalam sepak bola. Tak heran, Chelsea pun melirik Jessie Flaming dan menawarkan kontrak. Terhitung sejak 22 Juli 2020 dengan masa kontrak tiga tahun, Jessie Flaming bergabung dengan Chelsea untuk berlaga di WSL

Malin Gut (Arsenal)

4 Pemain Sepak Bola Wanita 6

Malin Gut merupakan pesepak bola wanita asal Swis yang lahir pada 1 Agustus 2000. Pemain midfielder Arsenal ini telah melakukan debut di level senior sejak usianya baru saja mencapai 15 tahun.

Karir Malin Gut memulai karirnya dengan bergabung ke FC Zürich sebelum akhirnya berpindah ke Grasshopper Club Zürich pada 2019. Selama lima tahun masuk ke dalam liga profesional, Malin Gut berhasil memenangkan Nationalliga A dan Swiss Women’s Cup masing-masing sebanyak tiga kali.

Malin Gut bergabung dengan Arsenal sejak Juli 2020. Sederet prestasinya pun menjadi daya tarik sendiri bagi para penggemar untuk menyaksikannya berlaga di WSL 2021 nanti.

Itulah beberapa pemain sepak bola wanita muda yang bakal jadi pusat perhatian pada ajang Women’s Super League 2021. Ada yang jadi favorit Anda?

Author: David Mercyano

Senior Jurnalist Tikum | Lahir dan tinggal di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *