4 Kandidat Terbaik Dunia setelah Messi dan Ronaldo Pensiun

Masa pensiun Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mungkin kian dekat. Setelah keduanya gantung sepatu, siapakah pemain terbaik dunia yang akan menggantikan status mereka berdua?

Masa pensiun Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mungkin kian dekat. Setelah keduanya gantung sepatu, siapakah pemain terbaik dunia yang akan menggantikan status mereka berdua?

Bicara soal dunia sepakbola dalam satu dekade terakhir tidak akan pernah lepas dari dua nama besar; Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dua megabintang yang sempat bersaing di Liga Spanyol ini adalah ikon sepak bola modern yang tak pernah luput dari kacamata publik.

Persaingan Messi dan Ronaldo di lapangan hijau menghasilkan sejumlah rekor fantastis. Dari 11 kali penghargaan Ballon D’Or (pemain terbaik dunia), tidak ada pemain yang mampu menyabet penghargaan tersebut selain mereka berdua.


Kini, menjelang usia pensiun kedua pemain tersebut, ada banyak bakat baru yang bermunculan di lapangan hijau. Inilah beberapa daftarnya.

Mbappe: Si Bocah Fenomenal

bola-whos-next 2

Dengan kecepatan dan kelihaiannya beroperasi di sisi sayap kanan pertahanan lawan, sulit dipercaya bahwa Kylian Mbappe baru berusia 21 tahun. Pesepakbola asal Prancis ini bahkan mampu melesakkan 33 gol dan 7 assist di Liga Prancis, serta mengantarkan negaranya menjadi juara dunia saat usianya masih 19 tahun!

Selain tampil sangar bersama PSG dan tim nasional, Mbappe pun berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi, seperti Fifa Golden Boy 2017, French Player of The Year 2018, dan FIFA FIFPro World XI tahun 2019 dan 2018.

Erling Braut Haaland: Penyerang Norwegia Berkelas Dunia

bola-whos-next 3

Tampil gemilang bersama RB Salzburg di musim 2019-2020 membuat Haaland langsung menarik minat klub Borussia Dortmund. Tak mengecewakan, di musim ini ia telah mengemas 17 gol dari 18 pertandingan Bundesliga, serta 8 gol dari 5 pertandingan Champions League.

Gaya bermain Haaland yang eksplosif dan ketajamannya di depan gawang membuat pria berusia 20 tahun ini digadang-gadang sebagai calon pemain top kelas dunia.

Mohammed Salah: Raja Mesir Andalan si Merah

bola-whos-next 4

Tren penampilan gemilang Mohammed Salah setelah berkarir selama 3,5 musim di Liverpool sudah cukup membuatnya menjadi salah satu winger paling ditakuti di Premier League. Kemampuannya untuk berlari cepat dan membuat gol-gol tak terduga menjadi senjata pamungkas Salah saat mengantarkan Liverpool menjadi juara Eropa di tahun 2019 dan juara Liga Inggris pada tahun 2020.

Terlepas dari penampilan buruk Liverpool di liga, Salah masih bisa mencatatkan 17 gol dan 3 assist dari 25 pertandingan. Angka ini membuat banyak pengamat yakin bahwa Haalad akan berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia di masa depan.

Kevin de Bruyne: Maestro Lapangan Tengah Serba Bisa

bola-whos-next 5

Nama Kevin De Bruyne sangat bersinar dalam beberapa tahun terakhir. Gelandang serang Manchester City ini diakui sebagai salah satu pemain tengah terbaik di dunia saat ini. Sejak merapat ke Etihad di musim 2015-2016, ia telah membukukan 76 assist hanya untuk kompetisi liga. Capaian ini tidak dapat disaingi oleh pemain lain pada periode yang sama.

Memasuki usianya yang 29, Kevin De Bruyne justru tampil makin trengginas di Premier League. Di separuh musim ini saja, ia sudah berhasil mengemas 11 asssit dan 3 gol di seluruh kompetisi.

Dunia sepakbola tidak pernah berhenti menghasilkan talenta-talenta baru setiap tahunnya. Oleh sebab itu, sekalipun kita mesti bersiap “kehilangan” dua ikon besarnya dalam beberapa tahun mendatang, para penggemar juga mesti siap menantikan kejutan dari para kandidat pesepakbola terbaik selanjutnya.

Menurut Anda, siapa kira-kira pemain yang laik disandingkan dengan nama besar Messi dan Ronaldo di masa depan?


Koleksi – New Footabll Sport Star Cristiano Ronaldo Big Toys Model Messi Action Dolls Figurine Home Decor World Cup Souvenir Kids Gift

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka