4 Hal Teknologi Mendisrupsi Industri Travel Di 2020

Bacaan 5 menit

Sobattikum, jika Anda pernah melakukan perjalanan internasional selama satu dekade atau lebih, sejumlah besar inovasi telah terjadi. Sebagian besar didorong oleh perubahan dan kemajuan teknologi yang muncul beberapa tahun terakhir. Dari tahap perencanaan dan pemesanan hingga ketibaan di tujuan, Anda bisa prediksi Dan realisasikan.

Berikut adalah beberapa inovasi yang saat ini membentuk kembali perjalanan internasional dengan memanfaatkan teknologi canggih.

Biometrik Dengan AI

Keamanan selalu menjadi bagian penting dari perjalanan, dan fokus yang diberikan oleh pemerintah pada identifikasi dan memastikan keselamatan orang-orang yang ingin bepergian telah meningkat, bersama dengan teknologi yang tersedia untuk pihak berwenang. Salah satu cara yang sedang dilakukan adalah dengan menggunakan kombinasi teknologi biometrik dan AI untuk mengidentifikasi dan mencocokkan penumpang dengan manifes. Sistem ini biasanya menggunakan pemindaian sidik jari dan mata, serta pengenalan wajah, dan saat ini sedang digunakan di AS, Cina, Australia, dan Inggris. Teknologinya dipastikan akan menyebar lebih luas karena lebih banyak negara mengambil kesempatan untuk meningkatkan keamanan dan meningkatkan efisiensi pada saat bersamaan.

Dokumen Elektronik

Sebelumnya, proses pengajuan paspor atau visa adalah proses yang rumit yang membuat stres, menyita banyak waktu dengan harap-harap cemas. Sekarang, integrasi canggih dan fitur komunikasi internet dimanfaatkan untuk memastikan bahwa Anda pada dasarnya dapat melewati birokrasi dan dengan semua dokumen yang lengkap pengurusan Visa selesai dalam waktu singkat.

Ini merupakan loncatan dan kemajuan yang signifikan dari zaman berbasis kertas ke sinkronisasi penuh dengan dunia digital. Sebagai pelancong bisnis, ini akan membuat kegiatan Anda jauh lebih mudah dan lebih efisien. Dari perspektif bisnis, penghematan dalam hal waktu dan biaya juga berubah secara signifikan.

Integrasi Smartphone

Dari boarding pass hingga proses check-in, ponsel menggantikan dokumen kertas. Mobile boarding pass memiliki banyak faktor positif, termasuk peningkatan keamanan bagi maskapai dan penumpang. Proses boarding disederhanakan dengan memotong waktu tunggu untuk mencetak pass dan bahkan menghindari pass yang hilang.

Kemampuan untuk check-in secara online, meskipun bukan hal baru, terus ditingkatkan untuk lebih ringkas, karena sekarang mungkin untuk langsung menuju sekuriti pun tanpa harus antre atau berinteraksi dengan staf kecuali Anda memiliki barang bawaan. Bandara memanfaatkan teknologi smartphone dengan memungkinkan penumpang untuk menyinkronkan smartphone mereka dengan layar keberangkatan, sehingga membantu mereka untuk mengawasi penerbangan mereka dan bahkan mendapatkan pemberitahuan langsung di mana pun mereka berada.

Analisa Big-Data

Big data dan sepupunya, mesin pintar (machine learning), telah meyebabkan disrupsi di berbagai industri, dan industri travel Dan pariwisata adalah salah satu yang siap untuk inovasi yang sedang terjadi. Industri perjalanan dan pariwisata, yang secara geografis tersebar luas, siap untuk mendapatkan keuntungan dari peningkatan efisiensi yang datang dengan mampu menganalisa data besar untuk memahami tren dan memprediksi pasar secara efektif.

Contohnya, saat ini, sistem manajemen properti dapat memprediksi dengan akurasi luar biasa jumlah kamar, tempat duduk, dari hotel, restoran, atau bisnis perjalanan lain selama periode waktu tertentu, sehingga memungkinkan mereka untuk membuat rencana yang lebih baik berkaitan dengan katering untuk kebutuhan pelanggan mereka.

Data juga dapat digunakan untuk memperoleh analitik perilaku yang menggambaran dengan jelas interaksi antara bisnis dan pelanggannya. Apakah pelanggan menunggu terlalu lama untuk mendapatkan layanan? Apakah mereka menghindari satu area atau fokus pada yang lain? Ini semua benar-benar membantu manajemen memusatkan perhatian pada layanan yang lebih menguntungkan dan meningkatkan layanan yang tidak perlu atau yang merugikan si client.

Secara keseluruhan, jelas bahwa industri perjalanan saat ini berada dalam periode paling dinamis, dengan inovasi berbasis teknologi meningkatkan operasi standar dan menggantinya dengan solusi teknologi tinggi.

Pemenangnya adalah mereka yang mampu memanfaatkan berbagai aspek teknologi seluler dan internet untuk memberikan jawaban yang nyaman bagi pelancong di seluruh dunia.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka