4 Drama Terbaru Korea yang Dibintangi Idol-Aktris, intip serunya Yu!

Tikum Movie  – Sobat Tikum berniat maraton nonton film atau drama? 4 drama korea terbaru yang dibintangi idol-aktris ini wajib kamu masukkan dalam daftar.

Bulan Desember ini, pecinta K-Drama sekaligus K-Pop benar-benar dimanjakan oleh kehadiran empat idol-aktris yang membintangi 4 drama korea terbaru. Jadi, mereka bisa menghabiskan liburan natal kali ini dengan maraton K-Drama. Siapa sajakah ke empat idol-aktris tersebut? Apa saja judul drama korea yang mereka bintangi? Berikut ulasannya.

Snowdrop- Jisoo Blackpink

Drama ini bercerita tentang kisah percintaan yang dialami oleh dua orang mahasiswa Seoul di era 1987. Eun Young-ro (Jisoo Blackpink), merupakan mahasiswi sastra inggris di Universitas Perempuan Hosu yang jatuh cinta pada Im Su-ho (Jung Hae-in) sejak pandangan pertama. Im Su-ho sendiri merupakan mahasiswa lulusan universitas bergengsi di Jerman yang sedang menjalani program pascasarjana.

Eun Young-ro dan Im Su-ho pertama kali bertemu dalam kencan buta kelompok. Enam bulan sejak kencan buta tersebut, mereka kembali dipertemukan secara tidak sengaja. Namun, pertemuan kali ini tidak seindah pertemuan pertama mereka karena Young-ro menemukan Su-ho tergeletak di kamar asramanya dalam kondisi terluka.

Apa yang terjadi pada Im Su-ho sehingga dia terluka? Akankah Young-ro menolongnya atau justru melapor pada polisi militer yang saat itu sedang berpatroli? Nikmati kelanjutan kisah mereka dalam K-Drama Snowdrop yang telah rilis di Disney+ Hotstar sejak 16 Desember 2021.

Bulgasal- Kwon Na-ra

K-Drama di bulan Natal kedua yang dibintangi oleh idol-aktris adalah Bulgasal. Drama Korea fantasi yang dibintangi oleh Kwon Na-ra, Lee Jin-wook, Lee-joon, dan banyak aktor/ aktris lainnya ini mengisahkan tentang manusia yang mendapat kutukan hidup selama 600 tahun atau disebut dengan Bulgasal.

Don Hwal (Lee Jin-wook) merupakan seorang polisi militer di masa Dinasti Joseon yang bertekad untuk balas dendam dan menghentikan kutukan Bulgasal. Don Hwal secara tidak sengaja bertemu dengan Min Sang-woon (Kwon Na-ra) dalam perjalanannya untuk balas dendam. Min Sang-woon dulunya juga pernah menjadi Bulgasal.

Sang-woon melarikan diri dari bulgasal dengan berulang kali bereinkarnasi. Wanita ini juga berniat balas dendam. Setelah mengalami sebuah peristiwa tragis, dia bersembunyi dan mengubah identitasnya. Berhasilkah Don Hwal dan Min Sang-woon menghentikan kutukan bulgasal? Langsung saja tonton cerita lengkap drama korea ini di Netflix.

Moonshine- Hyeri Girl’s Day

Drama Moonshine menceritakan tentang kisah romansa seorang inspektur dengan perempuan biasa di era Dinasti Joseon. Nam Young (Yoo Seung-ho) merupakan seorang inspektur yang dipercaya untuk menangani kasus alkohol atau miras ilegal. Pada masa itu, larangan minum alkohol memang sedang diberlakukan oleh pemerintah.

Sebagai seorang inspektur, Nam Young bertindak secara tegas dalam menegakkan keadilan. Nam Young bertemu Kang Ro-seo (Hyeri) saat menjalankan tugasnya. Ro- seo terpaksa membuat alkohol secara ilegal demi menghidupi keluarganya yang terlilit hutang akibat ulah kakaknya, Kang Hae Soo (Bae Yoo Ram).

Apakah Nam Young juga akan menindak tegas perbuatan Kang Ro-seo sesuai hukum yang berlaku? Temukan jawabannya dengan menonton langsung kisah mereka di Viu.

The One and Only- Joy Red Velvet

Dalam drama korea terbaru The One and Only, Joy Red Velvet berperan sebagai Sung Mi Do. Yaitu, seorang selebgram terkenal di media sosial yang didiagnosa memiliki penyakit parah. Saat berada di rumah sakit, dia bertemu dengan Pyo In Sook dan Kang Se Yeon yang juga didiagnosa sakit parah. Ketiganya kemudian berteman.

Sebelum meninggal, ketiga wanita ini berencana untuk memberi pelajaran seorang pria. Namun saat menjalankan aksinya, mereka justru mengalami situasi yang merubah hidup ketiga wanita ini. Keputusan untuk memberikan pelajaran pada seorang pria justru membawa mereka bertemu dengan orang yang paling berharga dalam hidup ketiganya.

Kisah selengkapnya ketiga wanita yang akhirnya menemukan makna hidupnya ini bisa kamu saksikan di VIKI, ya.

Nah, itu dia empat drama korea terbaru yang bisa kamu nikmati secara maraton selama libur Natal. K-drama manakah yang ingin kamu tonton pertama?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka