4 Alasan League of Legends Akan Menjadi Game Moba Mobile Terbaik

League of Legends adalah game baru di ranah mobile, tapi komunitasnya besar dan menawarkan gameplay baru yang menarik.

Para penggemar MOBA kelas berat pasti tidak akan asing dengan League of Legends yang mendunia. Game PC yang sudah memiliki World Championship-nya ini kini hadir dengan versi mobile. Berbagai gameplay yang ada di versi PC kemungkinan besar akan ada di sini.

Saat berita perilisan versi mobile dikeluarkan, jutaan orang di seluruh dunia merasa antusias. Pasalnya, game ini sering disebut sebagai cikal bakal game MOBA lain yang ada di PC seperti DOTA 2 dan di mobile seperti Mobile Legends hingga Arena of Valor.

Perbandingan Beberapa Game MOBA Terkini

Game MOBA kekinian yang paling terkenal adalah Mobile Legends. Selanjutnya ada Arena of Valor. Beberapa game lain juga ada meski peminatnya tidak banyak karena dianggap “meniru” konsep.

Perbedaan mencolok dari League of Legends dengan game moba kekinian adalah metode farming-nya. Kalau game MOBA, tidak selalu last hit yang mendapatkan koin. Namun, pada game League of Legends, hanya orang yang mampu last hit yang dapat angka.

Selanjutnya game LoL ada fitur ward yang akan menampilkan peta dan juga pemain di dalamnya. Jadi, mau melakukan aktivitas sembunyi-sembunyi pun akan terlihat dan sulit membuat gerakan tiba-tiba.

Champions dari LoL kalau ingin membeli item tertentu, tidak bisa beli di jalan secara langsung. Mereka harus kembali ke base kalau membutuhkan sesuatu. Jadi, lebih menantang dan realistis.

Mengapa League of Legends Akan Jadi yang Terbaik?
Ada beberapa alasan mengapa League of Legends bisa menjadi salah satu game MOBA versi mobile terbaik.

1. Menghadirkan Gameplay Baru

Gameplay yang baru ini akan membuat pemain beradaptasi kembali. Meski sudah sering bermain game MOBA, pengalaman baru akan didapatkan. Apalagi permainannya mirip dengan versi PC meski di beberapa bagian ada yang disesuaikan.

Beberapa jenis hero mungkin memiliki kemiripan dari Mobile Legends atau game sejenis lainnya. Namun, ada beberapa perbedaan yang mendasar. Skill yang dimiliki sedikit berbeda dan jumlahnya lebih banyak.

2. Lebih Menantang

Game ini lebih menantang karena hero meta tidak akan muncul dan menghabisi semua orang. Untuk bisa bertarung dengan baik, semua orang akan memiliki role sendiri-sendiri. Jadi, selama kerja sama yang dilakukan sempurna, kemungkinan untuk memenangkan pertandingan cukup besar.

Selain itu, pemain juga dibelai ward yang bisa membuka bagian-bagian tersembunyi untuk menemukan lawan. Rutin menggunakannya akan memudahkan penyerangan ke base lawan dan mengetahui ada lawan yang bersembunyi.

3. Grafis Lebih Menarik

Grafis dari game ini sedikit lebih menarik dibandingkan dengan lain. Sekilas mirip sekali dengan PC sehingga beberapa detail terlihat dengan jelas. Dengan grafik yang lebih baik, Anda tidak bisa memainkannya di ponsel dengan RAM standar. Jadi, harus memakai ponsel dengan chipset dan RAM mumpuni.

4. Sudah Punya Komunitas yang Besar

Meski baru mengeluarkan versi mobile, bukan berarti LoL adalah anak bawang. Justru komunitasnya sudah ada dan sangat besar di Indonesia dan juga dunia. Tidak mengherankan saat game ini rilis. pemainnya langsung meledak.

Komunitas game LoL kerap mengadakan acara seperti pertandingan, diskusi, sampai ke urusan cosplay.

League of Legends adalah pilihan yang tepat kalau Anda ingin mencoba game MOBA dengan pengalaman baru. Selain itu, game ini juga menghadirkan elemen menarik lain yang jadi aksesori. Tidak hanya skin saja, tapi item khusus yang umumnya bersifat eksklusif.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka
Tinggalkan komen